You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Nilai Pelayanan PTSP Jakut Maksimal
.
photo Suriaman Panjaitan - Beritajakarta.id

Warga Puas dengan Layanan di PTSP

Sejumlah warga yang mendatangi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wali Kota Jakarta Utara mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan. Terlebih, keberadaan PTSP menurut warga bisa meminimalisir pungutan liar (pungli).

Sekarang lebih mudah dan cepat. Dulu harus ke sana ke sini dan lama. Sekarang nggak lagi

Seperti yang dirasakan Sriyani Sitorus (35), warga RT 03/03, Sunter Agung, Tanjung Priok. Ia mengaku puas saat mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya yang hilang dua hari lalu.

“Pihak kelurahan merujuk saya ke sini (PTSP), makanya saya langsung ke sini. Sepeser pun saya tidak dikenakan biaya,” ujar Sriyani di PTSP Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jl Yos Sudarso, Senin (11/1).

Rekomendasi DPKP Jadi Syarat Izin Usaha Hiburan

Ia mengaku hanya membutuhkan waktu tak sampai dua jam untuk merampungkan urusannya.

“Besok saya disuruh kembali untuk mengambil KTP yang baru,” katanya.

Hal yang sama juga dirasakan Yanti (29), salah seorang karyawan perusahaan swasta di kawasan Cakung - Cilincing. Menurutnya, pelayanan yang diberikan petugas PTSP semakin hari semakin baik.

“Sekarang lebih mudah dan cepat. Dulu harus ke sana ke sini dan lama. Sekarang nggak lagi,” katanya.

Keberadaan PTSP, tambah Yanti, juga semakin memudahkan dirinya dalam bekerja.

“Sekarang orang PTSP yang akan berurusan dengan pihak berwenang terkait pengurusan dokumen saya. Saya tinggal menunggu saja, yang penting berkasnya lengkap,” ucapnya.

Meski puas dengan pelayanan yang diberikan PTSP Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Yanti berharap ke depan, pelayanan PTSP dapat ditingkatkan kembali, khususnya dalam hal pengurusan dokumen.

“Sejauh ini sudah oke, tinggal dipercepat lagi kalau bisa, terutama dalam pengurusan dokumen,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur Teguh Ajak Pramono Anung Keliling Balai Kota

    access_time04-02-2025 remove_red_eye1548 personFolmer
  2. Disnakertransgi Upayakan Normalisasi Distribusi Elpiji Tiga Kilogram

    access_time03-02-2025 remove_red_eye881 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Komisi A-Mitra Kerja Bahas Tindak Lanjut Inpres Nomor 1 Tahun 2025

    access_time05-02-2025 remove_red_eye868 personDessy Suciati
  4. Perjuangan Muhammad Iklas Alfarezy, dari Panti Asuhan Kejar Impian ke Jepang

    access_time07-02-2025 remove_red_eye795 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Komisi D-Dinas SDA Bahas Upaya Atasi Banjir

    access_time05-02-2025 remove_red_eye684 personDessy Suciati