You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Nilai Pelayanan PTSP Jakut Maksimal
.
photo Suriaman Panjaitan - Beritajakarta.id

Warga Puas dengan Layanan di PTSP

Sejumlah warga yang mendatangi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wali Kota Jakarta Utara mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan. Terlebih, keberadaan PTSP menurut warga bisa meminimalisir pungutan liar (pungli).

Sekarang lebih mudah dan cepat. Dulu harus ke sana ke sini dan lama. Sekarang nggak lagi

Seperti yang dirasakan Sriyani Sitorus (35), warga RT 03/03, Sunter Agung, Tanjung Priok. Ia mengaku puas saat mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya yang hilang dua hari lalu.

“Pihak kelurahan merujuk saya ke sini (PTSP), makanya saya langsung ke sini. Sepeser pun saya tidak dikenakan biaya,” ujar Sriyani di PTSP Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jl Yos Sudarso, Senin (11/1).

Rekomendasi DPKP Jadi Syarat Izin Usaha Hiburan

Ia mengaku hanya membutuhkan waktu tak sampai dua jam untuk merampungkan urusannya.

“Besok saya disuruh kembali untuk mengambil KTP yang baru,” katanya.

Hal yang sama juga dirasakan Yanti (29), salah seorang karyawan perusahaan swasta di kawasan Cakung - Cilincing. Menurutnya, pelayanan yang diberikan petugas PTSP semakin hari semakin baik.

“Sekarang lebih mudah dan cepat. Dulu harus ke sana ke sini dan lama. Sekarang nggak lagi,” katanya.

Keberadaan PTSP, tambah Yanti, juga semakin memudahkan dirinya dalam bekerja.

“Sekarang orang PTSP yang akan berurusan dengan pihak berwenang terkait pengurusan dokumen saya. Saya tinggal menunggu saja, yang penting berkasnya lengkap,” ucapnya.

Meski puas dengan pelayanan yang diberikan PTSP Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Yanti berharap ke depan, pelayanan PTSP dapat ditingkatkan kembali, khususnya dalam hal pengurusan dokumen.

“Sejauh ini sudah oke, tinggal dipercepat lagi kalau bisa, terutama dalam pengurusan dokumen,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1578 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1549 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1147 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personDessy Suciati